nusakini.com - Paris Saint-Germain telah melakukan kontak dengan Zinedine Zidane jika ada kemungkinan Mauricio Pochettino meninggalkan klub untuk Manchester United.

Mantan pelatih Real Madrid itu menjadi kandidat kuat juru taktik baru PSG, seandainya klub raksasa Ligue 1 tersebut harus kehilangan Pochettino.

Zidane, 49, saat ini berstatus tanpa klub usai meninggalkan Madrid pada musim panas tahun lalu selepas menjalani periode kedua masa jabatannya di sana.


Sang pemenang Piala Dunia bersama Prancis sukses memenangkan 190 dari 301 pertandingannya sebagai pelatih dan mengangkat tiga Liga Champions dan dua trofi La Liga. Zidane juga dikatakan lebih tertarik menanti tawaran dari PSG.

ESPN melaporkan bahwa ada kans bagi Pochettino untuk meninggalkan PSG karena belum sepenuhnya menyatu dengan tim sejak bergabung dengan mereka pada Januari lalu dan dengan kekosongan kursi kepelatihan United, usai ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer, membuatnya mempertimbangkan peluang kembali ke Liga Primer Inggris.


Ada pun Zidane, PSG meyakini bahwa pendekatan taktik yang pragmatis dan keunggulannya dalam mengelola pemain sangat cocok untuk skuad Paris yang bertabur bintang dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Pochettino masih akan bertugas mengawal PSG saat mereka bersiap untuk melakoni duel penting di Liga Champions lawan Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (25/11).

Sumber yang sama mengatakan bahwa pelatih Argentina berusia 49 tahun itu belum memberi tahu presiden atau direktur olahraga PSG mengenai potensi kepergiannya dan sejauh ini memang belum ada kontak dari pihak United. (gi/om)